Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Pemain bertahan sisi kanan Regu Nasional (Timnas) Argentina, Gabriel Mercado, menyatakan penyebab Argentina menerima pil pahit kekalahan 3-4 dari Prancis di 16 besar Piala Dunia 2018, Sabtu 30 Juni malam WIB. Mercado mengevaluasi, gol kedua Prancis yang dicetak Benjamin Pavard pada menit 57, merubah jalannya pertandingan.

Faktor Atau Penyebab Kalahnya Argentina dari Prancis

Related image

Dalam hal penguasaan bola, La Albiceleste (julukan Argentina) lebih unggul dibandingkan dengan Prancis, ialah 60% berbanding 40%. Akan tapi, keunggulan hal yang demikian tidak dimanfaatkan secara optimal, mengingat Les Bleus (julukan Prancis) sanggup menggunakan taktik serangan balik cepat secara baik dan sempurna.

Pada menit 13, Prancis membuka keunggulan lewat pinalti Antoine Griezmann, sesudah Kylian Mbappe dijatuhkan Marcos Rojo di kotak terlarang. Setelah lewat pengorbanan keras, Argentina sanggup membuat keadaan seimbang lewat tendangan jarak jauh Angel Di Maria di menit 41. Nilai berubah 1-1 dan bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua atau tepatnya di menit 48, Argentina membalikkan kedudukan lewat kaki Mercado, sesudah membelokkan bola tendangan Lionel Messi. Sembilan menit bersela, Prancis sanggup menyamakan kedudukan lewat tembakan foli Pavard, berakhir mendapatkan umpan silang terukur dari Lucas Hernandez.

Setekah terjadinya gol tersebut, organisasi permainan Argentina menjadi tidak karuan. Kesudahannya, Prancis sanggup membalikkan kedudukan lewat brace (dua gol) Kylian Mbappe pada menit 64 dan 68. Di 2 goal Mbappe itulah pastinya banyak pemain taruhan bola online yang membela Argentina kalah banyak di agen bola terbaik dan terpercaya. Sementara itu, gol ketiga Argentina yang tidak terlalu berakibat dilesakkan Sergio Aguero di masa injury time.

Kenyataannya kami amat sedih. Kami gagal lolos, sesuatu yang amat tidak kami inginkan. Gol dari Pavard amat pesat dan membikin kami gagal memberesi organisasi pertahanan. Mimpi kami ialah menembus final dan kami gagal menjalankannya, kata Mercado mengutip dari ESPN, Minggu (1/7/2018).

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: